Dukungan dan Bantuan Yang Diberikan Untuk Pelajar di Swiss

Dukungan dan Bantuan Yang Diberikan Untuk Pelajar di Swiss

Dukungan dan Bantuan Yang Diberikan Untuk Pelajar di Swiss – Karena pendidikan umum gratis di Swiss, biasanya tidak ada bantuan keuangan atau beasiswa yang tersedia untuk sekolah. Yang mengatakan, tergantung pada pendapatan mereka, orang tua mungkin dapat menerima diskon untuk penitipan anak atau penitipan setelah sekolah.

Sekolah swasta tentu saja berbeda. Karena biayanya yang sangat tinggi, beberapa sekolah swasta dan internasional menawarkan beasiswa. Misalnya, Yayasan Le Rosey menawarkan beberapa beasiswa kepada “siswa yang sangat cerdas” agar mereka dapat belajar di sekolah asrama Le Rosay yang bergengsi. Namun, beasiswa ini sulit didapat, jadi Anda harus melakukan riset jika ingin mencoba dan mendapatkannya. Untungnya, banyak sekolah swasta menawarkan bentuk bantuan keuangan yang lebih mudah diakses. sbobet88

Dukungan dan Bantuan Yang Diberikan Untuk Pelajar di Swiss

Meskipun biaya sekolah terkadang sedikit lebih rendah jika Anda membayar setahun penuh di muka, banyak sekolah di Swiss menawarkan paket pembayaran sehingga orang tua dapat membagi biaya tahun tersebut dan melakukan pembayaran di berbagai titik sepanjang tahun.

Dukungan pendidikan untuk siswa ekspatriat di Swiss

Secara umum, bahasa adalah rintangan terbesar bagi anak-anak ekspatriat memasuki sistem pendidikan Swiss. Ini karena kelas sekolah umum menggunakan bahasa yang dominan di kanton. Dengan demikian, mereka mungkin dalam bahasa Jerman, Prancis, Italia, atau Romansh. Selain itu, meskipun siswa juga belajar bahasa Swiss kedua – dan bahasa Inggris – bahasa pengantar utama mungkin bukan bahasa yang dikenal anak Anda.

Selama proses pendaftaran, sekolah umum akan menilai kemampuan anak Anda dalam bahasa lokal. Jika keterampilan mereka menghalangi mereka untuk mengikuti kelas mereka, banyak sekolah menawarkan kelas bahasa induksi atau intensif. Ini akan membantu anak Anda dengan cepat meningkatkan keterampilan bahasa mereka sehingga mereka dapat mengikuti kelas reguler. Namun, karena ini termasuk dalam sistem pendidikan umum, yang gratis, Anda biasanya tidak perlu membayarnya.

Sistem pendidikan publik di Swiss juga memberikan dukungan bagi siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus. Oleh karena itu, siswa dengan perilaku, belajar atau kesulitan lainnya seringkali masih dapat bersekolah di sekolah negeri dan mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan untuk belajar secara efektif.

Dukungan untuk anak-anak dengan kebutuhan pendidikan khusus di Swiss

Secara hukum, sistem pendidikan Swiss harus menyediakan bagi anak-anak dengan kebutuhan pendidikan khusus (SEN). Dengan demikian, siswa berkebutuhan khusus memiliki hak untuk bersekolah dan mendapat dukungan dari spesialis hingga usia 20 tahun. Untuk memfasilitasi ini, seorang anak dapat memperoleh penilaian dari lembaga spesialis kanton mereka.

Setelah mereka didiagnosis, mereka harus dapat menghadiri sekolah umum dan menerima dukungan yang mereka butuhkan. Namun, dalam beberapa kasus, mungkin lebih cocok bagi anak untuk bersekolah di sekolah kebutuhan khusus khusus. Swiss memang memiliki ini, jadi mungkin dan mungkin lebih nyaman untuk anak. Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, Anda dapat menghubungi departemen pendidikan kanton Anda.

Pindah sekolah di Swiss

Meskipun dimungkinkan untuk mengubah sekolah di Swiss, itu bisa menjadi rumit. Ini karena setiap kanton memiliki sistem pendidikannya sendiri dan sekolah di setiap kanton dapat menawarkan kurikulum yang berbeda. Lebih jauh lagi, bahasa pengantar pun bisa berubah, misalnya, dari Prancis ke Jerman. Namun demikian, dimungkinkan untuk berpindah sekolah, dan tidak boleh ada batasan tentang kapan atau di mana Anda melakukan ini.

Dukungan dan Bantuan Yang Diberikan Untuk Pelajar di Swiss

Peluang keterlibatan orang tua dalam sekolah di Swiss

Seperti di negara lain, sistem pendidikan di Swiss membuka peluang bagi orang tua untuk terlibat dalam sekolah anaknya. Misalnya, sebagian besar sekolah memiliki semacam Asosiasi Orang Tua-Guru (PTA). Selain itu, beberapa sekolah memiliki orang tua kelas atau memerlukan pendamping orang tua untuk perjalanan dan acara sekolah. Sebagian besar sekolah swasta dan internasional juga memiliki Dewan Gubernur, yang terkadang dapat diikuti oleh orang tua.

Share