Sepuluh Alasan untuk Belajar di Negara Swiss

Sepuluh Alasan untuk Belajar di Negara Swiss

Sepuluh Alasan untuk Belajar di Negara Swiss – Swiss adalah negara Eropa kecil yang menyambut siswa internasional dari seluruh dunia. Ini adalah negara yang terkenal dengan universitas-universitasnya yang luar biasa, pusat penelitian yang inovatif, dan komitmen untuk berinvestasi di industri yang paling menarik di masa depan.

Terlebih lagi, mahasiswa di kota seperti Zurich dan Jenewa memiliki akses ke banyak koleksi galeri seni, museum, teater, dan tempat pertunjukan musik, sementara keajaiban alam yang ikonik seperti pegunungan Alpen hanya berjarak beberapa jam. sbobetonline

Ada juga berbagai institusi pendidikan tinggi yang terletak tepat di jantung Pegunungan Alpen, beberapa bahkan dengan pemandangan lembah dan puncak gunung yang menjulang tinggi dari jendela kelas! Jadi, jika Anda mencari pengalaman yang benar-benar unik sebagai siswa internasional, berikut adalah sepuluh alasan untuk belajar di Swiss.

Sepuluh Alasan untuk Belajar di Negara Swiss

Inovasi

Swiss dinobatkan sebagai negara paling inovatif dalam kata delapan tahun berjalan oleh Global Innovation Index. Sebagian besar keberhasilannya yang berkelanjutan dapat dikaitkan dengan tiga hal: universitas yang unggul, investasi besar dalam penelitian dan pengembangan, dan infrastruktur kelas dunia.

Swiss juga menjadi pusat Eropa untuk cryptocurrency dan teknologi blockchain. Zug, sebuah kota kecil di selatan Zurich, sering disebut sebagai ‘Crypto Valley’ oleh orang dalam industri dan merupakan basis Eropa untuk Ethereum, salah satu pemain utama di bidang blockchain. Faktanya, banyak ahli percaya bahwa platform Ethereum yang terdesentralisasi akan secara fundamental mengubah internet, dan orang-orang yang menggunakannya.

Joseph Lubin, bagian dari tim yang menciptakan Ethereum, mengatakan, “Kami akan lebih mengontrol identitas dan agensi kami di berbagai jaringan terdesentralisasi ini. Saya pikir itu akan menciptakan lebih banyak kekayaan. Ini juga akan menciptakan lebih banyak minat pada mengekspresikan diri kita.”

Keberlanjutan

Pada tahun 2015, ketika banyak negara masih memperdebatkan kesepakatan iklim Paris, Swiss adalah negara pertama di dunia yang mengajukan rencana iklim kepada PBB untuk mengurangi emisi karbon hingga 2030. Kemudian awal tahun ini, negara tersebut membuat komitmen baru untuk membalikkan perubahan iklim, menjadikannya tujuan utama bagi mahasiswa dan lulusan yang ingin membantu membangun masa depan yang lebih hijau.

Swiss sekarang menargetkan emisi karbon nol bersih pada tahun 2050. Saat ini sedang merevisi bagian-bagian penting dari undang-undang untuk membantu menerapkan langkah-langkah baru. Ini termasuk peningkatan retribusi karbon, dan pendanaan tambahan untuk sektor energi terbarukan dan inisiatif hijau lainnya.

Pemerintah Swiss berharap ini akan mendorong lebih banyak pengusaha yang sadar lingkungan seperti Christoph Gebald dan Jan Wurzbacher, duo di belakang Climeworks, sebuah perusahaan teknik yang merancang dan menciptakan mesin yang benar-benar menyedot karbon dari udara.

Perbedaan

Sebagai pusat global untuk keuangan, teknologi, dan inovasi, Swiss menarik orang-orang dari seluruh dunia, menciptakan suasana kosmopolitan yang khas di kota-kota utamanya.

Ini memiliki empat bahasa resmi; Jerman, Prancis, Italia, dan Romansh. Terlebih lagi, semua diucapkan sedikit berbeda di seluruh 26 wilayah Swiss. Anda juga akan mendengar banyak bahasa Inggris, terutama dalam bisnis, di kampus universitas, dan di kota-kota seperti Zurich, Jenewa, dan Bern.

Gelar universitas terutama diajarkan dalam bahasa Prancis dan Jerman, meskipun sebagian besar universitas juga menawarkan program yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Menarik ribuan mahasiswa internasional setiap tahun, kampus-kampus Swiss terkenal sebagai wadah perpaduan budaya yang menarik dan semarak. Misalnya, dari 16.000 mahasiswa Universitas Jenewa, sekitar 40% adalah mahasiswa internasional.

Belajar bahasa

Sebagai negara multibahasa, Swiss adalah tempat yang tepat untuk belajar bahasa yang berbeda, memberikan pilihan karir pasca-kelulusan Anda dorongan yang signifikan. Jerman memiliki salah satu ekonomi terkuat di Eropa, penuh dengan perusahaan teknologi, perbankan, dan manufaktur terkemuka yang menawarkan program pelatihan lulusan yang sangat baik.

Bahasa Prancis adalah bahasa lain yang sangat berguna bagi mereka yang ingin mengejar karir di bisnis internasional. Ini adalah bahasa kedua yang paling banyak digunakan di UE, dan merupakan bahasa resmi 29 negara. Bagian dari dunia berbahasa Prancis termasuk Kanada, Belgia, dan beberapa kekuatan ekonomi baru di Afrika, seperti Tanzania, Rwanda, dan Mozambik.

Penelitian menunjukkan belajar bahasa baru juga dapat meningkatkan kekuatan otak Anda, meningkatkan kreativitas, dan menginspirasi cara berpikir baru. Satu studi, yang diterbitkan di New York Times, menunjukkan bahwa memperoleh keterampilan bahasa tambahan bahkan dapat melindungi otak Anda dari efek degeneratif penuaan.

Pemandangan menakjubkan dan olahraga musim dingin

Saat tidak berada di kampus, mahasiswa internasional di Swiss berkesempatan menjelajahi salah satu negara terindah di dunia. Mereka dapat menikmati perjalanan perahu melintasi Danau Jenewa atau mengunjungi Air Terjun Rhine, air terjun paling kuat di Eropa. Atau, mereka dapat menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi keajaiban alam pegunungan Alpine.

Atraksi utama termasuk gunung Matterhorn setinggi 4.478 meter; gletser prasejarah seperti Gletser Eiger, terlihat dari observatorium Piz Gloria yang spektakuler (yang sebagian orang akan kenal sebagai tempat persembunyian penjahat Bond Blofeld di puncak gunung;  berbagai jaringan gua dan danau bawah tanah; dan Kereta Api Jungfrau, kereta api menakjubkan sepanjang sembilan kilometer yang menjulang dari Kleine Scheidegg setinggi 2.061 meter di atas punggung gunung dan kemudian menembus jantung pegunungan itu sendiri dalam sebuah terowongan ke stasiun kereta api tertinggi di Eropa, Jungfraujoch, pada ketinggian 3.466 meter!

Pegunungan Alpen adalah tujuan yang sangat baik untuk penggemar olahraga musim dingin. Selain bermain ski dan snowboarding, para pencari adrenalin juga dapat mencoba tobogganing dan ski-gliding. Sementara itu, jalur ice-walking sangat cocok untuk tipe yang lebih suka bertualang yang tidak takut untuk menjelajah di luar jalur dan ada banyak jalur hiking brilian yang dapat dikelola oleh kebanyakan orang.

Pariwisata dan Perhotelan

Mengingat pemandangan dan aktivitas yang menakjubkan bagi para pelancong, tidak mengherankan jika negara ini juga menjadi pemimpin dalam hal pariwisata dan perhotelan — dan studi di bidang ini. Faktanya, Swiss dianggap sebagai tempat kelahiran keramahtamahan, sejarahnya yang panjang dan kaya di daerah yang berusia sekitar 150 tahun, ketika hotel-hotel megah dibangun di seberang Montreux Riviera, menandai dimulainya pariwisata mewah di negara ini.

Ditarik oleh iklim yang sehat dan iming-iming petualangan, bangsawan melakukan perjalanan ke negara itu — dan industri perhotelan menanggapi tuntutan mereka yang menuntut, meletakkan dasar bagi industri perhotelan Swiss seperti sekarang ini, yang bernilai sekitar $17 miliar setiap tahun!

James Osmond dari Triptease menjelaskan, “Secara historis Swiss telah menjadi pemimpin lama di platform perjalanan dan pariwisata, dimulai dengan model hotel klasik pada awal 1800-an. Menjadi terkenal di seluruh dunia untuk liburan musiman di pegunungan yang indah dan pengaturan tepi danau, negara ini mendapatkan reputasi sebagai tujuan tradisional yang dituju.”

Tempat membangun karir

Sekitar 25% tenaga kerja Swiss adalah warga negara asing, termasuk sejumlah besar mantan siswa internasional yang tetap tinggal setelah lulus. Jadi, mengapa begitu banyak dari mereka memutuskan untuk membangun karir mereka di Swiss?

Pertama, 14 bisnis teratas Fortune 500 berkantor pusat di Swiss; itulah konsentrasi tertinggi kantor pusat Fortune 500 di manapun di dunia. Selain itu, perusahaan seperti Nestlé, Adecco Group, dan Glencore International memiliki hubungan kerja yang erat dengan universitas-universitas terbaik Swiss. Winfried Ruigrok, Dekan Sekolah Manajemen Eksekutif St Gallen, mengatakan, “Mereka datang kepada kami untuk perekrutan. Mereka tertarik untuk bekerja dengan kami, mungkin karena kami memiliki orientasi praktik yang kuat.”

Orientasi praktik melihat metode, sistem, dan praktik profesional melalui contoh dan skenario dunia nyata. Ini adalah pendekatan yang populer di banyak sekolah bisnis Swiss, dan tentu saja memberikan keuntungan bagi lulusan St. Gallen. Sekitar 80% dari dewan eksekutif perusahaan Swiss terbesar termasuk setidaknya satu lulusan St. Gallen.

Gaji yang Sangat Baik

Mereka yang mempertimbangkan untuk belajar dan bekerja di Swiss pasti akan senang mendengar negara ini memiliki salah satu gaji rata-rata tertinggi di dunia. Upah minimum juga relatif tinggi, artinya siswa yang bekerja di pekerjaan khas siswa seperti pekerjaan ritel dan restoran juga mendapat keuntungan secara finansial, bahkan sebelum lulus.

Jaringan

Jejaring adalah bagian penting dalam menumbuhkan budaya kolaborasi dan inovasi. Itulah sebabnya organisasi seperti Geneva Women in International Trade (GWIT) menyelenggarakan acara rutin untuk menyatukan para pemikir bisnis terbaik. GWIT adalah kumpulan 300 profesional wanita yang dinamis dan beragam dari perusahaan rintisan swasta, perusahaan multinasional, sektor publik, dan LSM.

Anggota berkumpul bersama sebulan sekali selama satu jam untuk berbaur informal, diikuti dengan presentasi dari pembicara tamu, kegiatan untuk menginspirasi percakapan yang lebih bermakna, dan kemitraan bisnis potensial. Crissy Muller menghadiri salah satu acara GWIT tak lama setelah tiba di Jenewa.

Dia pernah terlibat dalam kelompok serupa sebelumnya, tetapi dia segera menyadari bahwa GWIT menawarkan sesuatu yang sama sekali berbeda. “Perbedaannya dengan GWIT adalah tidak hanya memfasilitasi jejaring antar wanita profesional,” katanya. “Ini juga memberikan beberapa pedoman di sepanjang jalan, menghilangkan misteri itu.

Keamanan dan stabilitas

Ada banyak manfaat praktis untuk belajar di Swiss. Ini memiliki tingkat kejahatan yang rendah, dan kejahatan dengan kekerasan sangat jarang terjadi. Ini juga salah satu negara terbersih secara global, dengan jaringan transportasi umum yang sangat baik, dan sistem kesehatan kelas dunia.

Sepuluh Alasan untuk Belajar di Negara Swiss

Orang Swiss menikmati standar hidup yang tinggi, melaporkan tingkat kesejahteraan yang jauh di atas rata-rata global. Pemerintah terbuka, transparan, dan akuntabel penuh. Seorang warga negara Swiss dapat menantang undang-undang baru asalkan mereka mengumpulkan 50.000 tanda tangan dalam waktu sepuluh hari setelah disahkan.

Lebih dari 50.000 tanda tangan memicu pemungutan suara nasional, di mana undang-undang baru akan diterima atau ditolak oleh mayoritas sederhana.

Swiss adalah negara yang terbuka, menarik, dan berpikiran maju yang memahami nilai berinvestasi pada talenta muda. Ini adalah tempat di mana Anda bisa mendapatkan pendidikan kelas dunia, bertemu orang-orang luar biasa, dan bahkan mungkin memulai karir Anda.

Share